Pages

Menjaga Kesehatan Penceernaan

Jumat, 28 Maret 2014

Memiliki gaya hidup dan pola makan yang tidak sehat memang sangat besar pengaruhnya terhadap kinerja pada enzim pencernaan yang berakibat bisa mengganggu kesehatan pencernaan itu sendiri. Kali ini Coco Kosmetik ingin memberikan tips cara alami menjaga kesehatan pencernaan. Sehingga kita perlu untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan pencernaan dengan melakukan upaya untuk menjaganya. Adapun banyak cara yang bisa dilakukan, salah satunya dengan menggunakan cara alami yang tentunya juga aman dilakukan.
Berbicara mengenai cara alami untuk menjaga kesehatan pencernaan, berikut ini ada 4 hal yang dapat anda lakukan, di antaranya yaitu :
  • Minum cukup air putih setiap hari
Air bersih memang sangatlah penting untuk pencernaan kita, akan tetapi sekarang ini banyak sekali air yang sudah tercemar oleh desinfektan dan klorin. Meskipun klorin bisa mensterilkan air pada saat dikonsumsi dan bisa mensterilkan tubuh, namun dengan begitu justru rasio dari mikroba pada usus menjadi tidak seimbang. Sehingga tubuh akan lebih rentan dengan spesies seperti candida dan menyebabkan munculnya masalah pada pencernaan.
Jadi air yang sehat dan baik untuk kita konsumsi yaitu yang berasal langsung dari mata air ataupun yang telah melalui sistem penyaringan. Karena air dari mata air alami mengandung bakteri yang sangat baik untuk kesehatan pencernaan kita.

  • Mengonsumsi makanan yang mengandung anti-inflamasi
Makanan yang mengandung anti-inflamasi bisa kita dapatkan dari buah alpukat, kelapa, minyak zaitun maupun dari buah dan sayuran. Selain itu cuka apel dan perasan lemon juga bisa membantu dalam mencerna jenis protein yang berat.
  • Makanan yang telah di fermentasi bisa meningkatkan fungsi dari pencernaan
Jadi makanan yang sudah dilakukan fermentasi itu bisa membantu dalam melindungi usus dengan spesies mikroba baik yang terdapat di dalamnya. Makanan seperti kimchi, keju mengandung probiotik yang sangat baik untuk kesehatan pencernaan.
  • Menggunakan bumbu masak herbal dalam masakan
Seperti bawang putih, merah, kunyit sebaiknya digunakan sebaik mungkin untuk membantu dalam meningkatkan kekebalan tubuh. Jadi tumbuhan herbal tersebut bisa merangsang pencernaan untuk bisa bekerja lebih baik lagi. Anda bisa memanfaatkannya sebagai tambahan bumbu masak sehari-hari.
Itulah cara alami menjaga kesehatan pencernaan yang mudah untuk dilakukan. Dengan begitu anda akan selalu memiliki sistem pencernaan yang baik dan sehat tentunya. Semoga tips yang kami berikan tadi dapat bermanfaat bagi anda. Kami juga memiliki suplemen herbal dan minyak goreng alami untuk memasak dari minyak kelapa yang sangat baik untuk menjaga kesehatan anda. Semua produk kami tersebut ampuh untuk mengobati segala jenis penyakit dan aman untuk dikonsumsi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS