Pages

Sejarah dan perkembangan Instagram

Minggu, 23 Februari 2014



Sejarah Awal Kesuksesan Instagram Aplikasi Mobile - Instagram adalah aplikasi gratis untuk berbagi foto yang memungkinkan pengguna untuk mengambil foto, menerapkan digital penyaringan untuk itu, dan kemudian berbagi pada berbagai layanan jaringan sosial, termasuk sendiri Instagram itu. Sebuah fitur batas foto ke dalam bentuk persegi yang khas, biasanya lebih  digunakan oleh perangkat mobile kamera .
Pengembangan Instagram dimulai di San Francisco oleh Burbn Inc. yang digawangi Kevin Systrom dan Mike Krieger. Saat itu, keduanya memang tengah fokus pada dunia fotografi mobile. Barulah pada 6 Oktober 2010 mereka memutuskan untuk merilis produknya ke Apple App Store.
Perkembangan Instagram
Instagram awalnya didukung pada iPhone, iPad, dan iPod Touch, pada bulan April 2012, perusahaan menambahkan dukungan untuk Android 2.2 (Froyo) atau lebih tinggi. Hal ini didistribusikan melalui iTunes App Store dan Google Play.


Meskipun merupakan aplikasi baru, pengguna Instagram telah mencapai 1 juta orang pada Desember 2010. Awal Januari 2011 Instagram menambahkan Hashtags untuk lebih memudahkan pengguna menemukan foto yang mereka cari. Sebulan berselang, Instagram mengumumkan kemajuan finansial sebesar US$ 7 juta berkat dukungan para investor. Kesepakatan tersebut membuat nilai jual Instagram melonjak ke angka US$ 25 juta.

 
Hal ini semakin menguatkan posisi Instagram sebagai salah satu aplikasi yang paling banyak diminati. Terbukti pada Juni 2011 mereka mengumumkan telah memiliki sekitar 5 juta pengguna. Belum genap satu tahun semenjak peluncurannya atau pada Agustus 2011, tercatat sebanyak 150 juta foto diunggah ke Instagram.
Pada bulan September 2011,mereka meluncurkan versi 2.0. Di App store dengan menambahkan fitur baru. Seperti Live Filter, Foto resolusi tinggi, Till Shift secara instan, dll. Jumlah pengguna pun meningka 10  kali lipat. Kini penggina instagram di iOS di kliaim melebihi 30 juta 


Pada awal April 2012 lalu, mereka merilis aplikasinya dalam versi Android. Sesuai dugaan, hanya dalam waktu satu hari Instagram Android diunduh sebanyak 1 juta kali. Nilai jual mereka pun mencapai US$ 500 juta (Rp 4,5 triliun). 

Tak lama setelah merilis versi Android, kabar mengejutkan datang ketika Facebook mengumumkan telah membeli Instagram dengan nilai fantastis, yakni US$ 1 miliar (Rp 9 triliun). Kabarnya, pembelian ini telah menguras seperempat dari total kas yang dimiliki jejaring sosial terbesar itu.

 

 
Versi terbaru instagram
Instagram versi  3.2
Instagram dikabarkan merilis filter baru, tampilan kamera baru, dan beberapa kemampuan baru lainnya. Update versi 3.2.0 ini kabarnya menyediakan filter baru yakni Willow yang akan memberikan efek monochrome yang membuat suasana pada foto tampak seperti hitam-putih.
Instagram versi 3.2.0 ini tersedia untuk perangkat berbasis iOS dan Android.
INSTAGRAM di MASA DEPAN
Dengan makin berjalannya waktu, Instagram pun terus berkembang. Pada awal mulanya yang hanya beberapa pengguna saja, sekarang sudah melebihi 8 juta pengguna dari seluruh dunia. Tidak hanya itu saja untuk menyeimbangi makin bertambahnya para pengguna Instagram, versi Instagram pun terus meningkat.
Berkembangnya Instagram sendiri, maka makin banyak juga masyarakat yang ingin menggunakannya juga.
Semakin berkembangnya instagram pastinya nanti di masa depan instagram akan menambah fitur-fitur yang lebih canggih. Berikut beberapa fitur-fitur di instagram:
ü  Pengikut
ü  MengunggahFoto:
                1.Kamera
                2.Efek Foto
                3.Judul Foto (Arroba&Label Foto)
                4.Geotagging
                5.Jejaring Sosial
ü  Tanda suka:
                1.Popular
ü  Peraturan di dalam Instagram:
                1.Menandai foto  dengan bendera
Tunggu fitur-fitur canggih lainnya dari instagram!!!!



 













Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS