Sejarah Awal Kesuksesan Instagram Aplikasi Mobile - Instagram
adalah aplikasi gratis untuk berbagi foto yang memungkinkan pengguna untuk
mengambil foto, menerapkan digital penyaringan untuk itu, dan kemudian berbagi
pada berbagai layanan jaringan sosial, termasuk sendiri Instagram itu. Sebuah
fitur batas foto ke dalam bentuk persegi yang khas, biasanya lebih
digunakan oleh perangkat mobile kamera .
Pengembangan
Instagram dimulai di San Francisco oleh Burbn Inc. yang digawangi Kevin Systrom
dan Mike Krieger. Saat itu, keduanya memang tengah fokus pada dunia fotografi
mobile. Barulah pada 6 Oktober 2010 mereka memutuskan untuk merilis produknya
ke Apple
App Store.
Perkembangan
Instagram
Instagram awalnya
didukung pada iPhone, iPad, dan iPod Touch, pada bulan April 2012, perusahaan
menambahkan dukungan untuk Android 2.2 (Froyo) atau lebih tinggi. Hal ini
didistribusikan melalui iTunes App Store dan Google
Play.
Meskipun merupakan aplikasi baru, pengguna Instagram telah
mencapai 1 juta orang pada Desember 2010. Awal Januari 2011 Instagram
menambahkan Hashtags untuk lebih memudahkan pengguna menemukan foto yang mereka
cari. Sebulan berselang, Instagram mengumumkan kemajuan finansial sebesar US$ 7
juta berkat dukungan para investor. Kesepakatan tersebut membuat nilai jual
Instagram melonjak ke angka US$ 25 juta.
Hal ini semakin menguatkan posisi Instagram
sebagai salah satu aplikasi yang paling banyak diminati. Terbukti pada Juni
2011 mereka mengumumkan telah memiliki sekitar 5 juta pengguna. Belum genap
satu tahun semenjak peluncurannya atau pada Agustus 2011, tercatat sebanyak 150
juta foto diunggah ke Instagram.
Pada bulan September
2011,mereka meluncurkan versi 2.0. Di App store dengan menambahkan fitur baru.
Seperti Live Filter, Foto resolusi tinggi, Till Shift secara instan, dll.
Jumlah pengguna pun meningka 10 kali
lipat. Kini penggina instagram di iOS di kliaim melebihi 30 juta
Pada awal April 2012
lalu, mereka merilis aplikasinya dalam versi Android. Sesuai dugaan, hanya
dalam waktu satu hari Instagram Android diunduh sebanyak 1 juta kali. Nilai
jual mereka pun mencapai US$ 500 juta (Rp 4,5 triliun).
Tak lama setelah
merilis versi Android, kabar mengejutkan datang ketika Facebook mengumumkan
telah membeli Instagram dengan nilai fantastis, yakni US$ 1 miliar (Rp 9
triliun). Kabarnya, pembelian ini telah menguras seperempat dari total kas yang
dimiliki jejaring sosial terbesar itu.
Versi terbaru instagram
Instagram versi 3.2
Instagram dikabarkan merilis filter baru, tampilan
kamera baru, dan beberapa kemampuan baru lainnya. Update versi 3.2.0 ini
kabarnya menyediakan filter baru yakni Willow yang akan memberikan efek monochrome
yang membuat suasana pada foto tampak seperti hitam-putih.
Instagram versi 3.2.0 ini tersedia untuk perangkat
berbasis iOS dan Android.
INSTAGRAM di MASA DEPAN
Dengan makin berjalannya waktu, Instagram pun terus
berkembang. Pada awal mulanya yang hanya beberapa pengguna saja, sekarang sudah
melebihi 8 juta pengguna dari seluruh dunia. Tidak hanya itu saja untuk
menyeimbangi makin bertambahnya para pengguna Instagram, versi Instagram pun
terus meningkat.
Berkembangnya Instagram sendiri, maka makin banyak juga
masyarakat yang ingin menggunakannya juga.
Semakin berkembangnya instagram pastinya nanti di masa depan
instagram akan menambah fitur-fitur yang lebih canggih. Berikut beberapa
fitur-fitur di instagram:
ü Pengikut
ü MengunggahFoto:
1.Kamera
2.Efek Foto
3.Judul Foto (Arroba&Label Foto)
4.Geotagging
5.Jejaring Sosial
1.Kamera
2.Efek Foto
3.Judul Foto (Arroba&Label Foto)
4.Geotagging
5.Jejaring Sosial
ü Tanda
suka:
1.Popular
1.Popular
ü Peraturan
di dalam Instagram:
1.Menandai foto dengan bendera
1.Menandai foto dengan bendera
Tunggu fitur-fitur canggih lainnya dari instagram!!!!
Tidak ada komentar:
Posting Komentar